Jumat, 30 September 2011

Pay Per Click (PPC)

Click Here For Pay Per Click Advertising ServicesPay Per Click adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet dimana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya.

Contohnya  telah muncul sebuah jaringan premium penghubung antara blogger dan pengiklan, namanya idblognetwork.com, biasa disingkat IBN.
Disini kita sebagai blogger hanya memasang scrift iklan dari Idblognetwork.com, nanti scrift ini akan terisi otomatis iklan, sesuai dengan passion blog anda, misalnya blog kita berisi mayoritas target visitornya berasal dari kalangan anak muda, maka iklan yang diberikan oleh idblognetwork juga adalah iklan yang sesuai dengan kebutuhan untuk golongan anak muda. Setelah script kita berisi iklan, maka kita tinggal nunggu ada orang yang mengklik iklan kita, jika terjadi klik sah, maka 1 klik itu dihargai sejumlah uang (rata-rata IBN menghargai 1 klik seharga Rp.1.400 – Rp. 2.000).

Pemasaran Pay-per-Click memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan pemasaran online lain dan bahkan medium pemasaran iklan offline seperti radio dan TV. Ini alasannya:

   1. Cost Effective – Biaya dikenakan hanya pada saat iklan anda di klik dan seseorang mengunjungi website anda. Ini adalah perubahan yang besar dari media tradisional dimana iklan dibayar tanpa memperdulikan bahwa iklan dilihat atau tidak.
   2. Relevant - Iklan anda hanya muncul untuk keywords yang spesifik. Hal seperti ini meningkatkan relefansi dan ke-efektifan iklan anda.
   3. Controllable – Anda bisa mengontrol berapa biaya yang ingin anda keluarkan untuk setiap kata kunci dan membatasi berapa besar biaya budget iklan anda setiap hari. Anda bisa ramp up, ramp down, turn on atau turn off kampanye iklan anda seketika. Anda mempunyai kontrol ketat untuk budget pengeluaran dan mengijinkan anda untuk mengikat biaya pengeluaran kampanye PPC anda beserta dengan aktifitas marketing lainnya.
   4. Measurable -Kampanye pay-per-click anda bisa dilihat melalui laporan pada basis reguler untuk memastikan biaya yang dikeluarkan oleh klien tidak melewati limit yang telah dibuat.
   5. Higher Conversion – Iklan PPC mendapatkan konversi lebih tinggi dibandingkan dengan medium periklanan lain karena iklan PPC hanya muncul pada saat kata kunci yang relevan dicari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar