Jumat, 30 September 2011

Social Site

Situs jejaring sosial berkembang sangat pesat. Situs situs ini berkembang dengan fitur - fitus yang disediakan. Situs - situs diantaranya :
  • Facebook , Diperkirakan saat ini jumlah penggunanya mencapai 200,000,000 orang di seluruh dunia dan akan terus berkembang.
  • Friendster, Pernah menjadi salah satu situs terpopuler di Indonesia, walaupun sekarang digeser oleh Facebook. Penggunanya di seluruh dunia diperkirakan mencapai 90,000,000.
  • hi5, Situs hi5 termasuk populer di beberapa negara di Asia tapi kurang populer di negara barat seperti Amerika Serikat. Jumlah penggunanya saat ini diperkirakan mencapai 80,000,000.
  • Multiply, Walaupun di negara Amerika Serikat tidak populer namun di Indonesia khususnya situs ini banyak dikenal dan diisi untuk meningkatkan jaringan. Penggunanya diperkirakan sekitar 10,000,000.
  • MySpace, MySpace merupakan situs jejaring sosial yang memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia. Diperkirakan saat ini jumlahnya mencapai 253,145,404.
  • MuslimMatch.com, jaringan sosial Islam bagi perempuan Muslim dan Pria, yang mencari persahabatan, mitra serius atau untuk pernikahan
  • Hotlistcentral.com, Buat profil pribadi Anda dengan biografi Anda, foto, video, blog Anda sendiri dan memberitahu semua orang yang Anda ingin bertemu.
  • www.campushook.com ,Chatting dan membuat teman-teman di situs ini sosial ramah, cukup membuat profil Anda sendiri dan bergabung dengan kelompok kepentingan dan forum, baca review film, cerita swap, foto dan banyak lagi
  • Koprol.com merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota – kota di Indonesia, Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama   
     
     
     
    MANFAAT
    Jejaring sosial mempermudah interakasi dengan orang lain walaupun terpisah oleh jarak. Karena kita dapat berkomunikasi secara livetime. Mudahnya interaksi yang diciptakan bisa menjadi sarana promosi suatu barang, komunitas, band dan lain-lain.

    DAMPAK NEGATIF-Mengurangi kinerja-Tergantikannya kehidupan sosial -Pornografi-Tersebarnya data penting yang tidak semestinya
    Situs-situs diatas,merupaka situs jejaring sosial yang banyak digandrungi oleh masyarakat dunia terutama indonesia. Perbedaan-perbedaan dari situs di atas bisa dilihat dari cara berkomunikasinya, tampilan(view), dan fungsi spesifik lainnya yang hanya ada di situs jejaring sosial tertentu.
    Contohnya perbedaa antara facebook dan friendster. Facebook memiliki kelebihan dibanding friendster, yaitu terdapat banyak aplikasi-aplikasi yang memungkinkan pihak ketiga menambahka aplikasi-aplikasi baru,sedangka friendster tidak. Kelebihan lain yang dimiliki oleh friendster tapi tidak dimiliki oleh facebook adalah kemampuan untuk mengganti layout atau background sesuai keinginan kita.

    Dampak positif yang dari penggunaan situs jejaring sosial adalah semakin mudahnya berinteraksi dengan orang lain walaupun terpisah oleh jarak. Karena kita dapat berkomunikasi secara livetime. Kemudian, keunggulan lain adalah sebagai sarana promosi suatu barang, komunitas, band dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar